top of page
Cari
  • Gambar penulisindosplice webmaster

Mengenai Rigging Equipment

Peralatan rigging mengacu pada perangkat dan elemen yang digunakan untuk mengangkat dan mengggerakkan objek dengan aman, sebagai bagian dari sistem terencana yang dilaksanakan oleh tim rigger. Ini mencakup berbagai komponen yang digunakan untuk mengamankan dan mendistribusikan beban yang bersangkutan, untuk memfasilitasi proses pemindahan dan memastikan bahwa pekerjaan diselesaikan dengan aman. Industri yang sering membutuhkan jasa peralatan rigging termasuk konstruksi dan teknik.


Semua pengangkatan dan pemasangan harus dilakukan dengan memperhatikan keselamatan publik dan karyawan sebagai fokus utama. Untuk mematuhi undang-undang kesehatan dan keselamatan bersama dengan standar industri, organisasi harus dengan hati-hati mempertimbangkan dua elemen berikut:

  1. Perencanaan Operasi: Sebelum aplikasi pengangkatan dimulai, tim harus mempertimbangkan dengan cermat tuntutan pengangkatan dan melakukan penilaian risiko secara menyeluruh.

  2. Peralatan: Poin pertama akan menentukan bagaimana peralatan dipilih dan digunakan. Rigger harus memastikan bahwa pengaturan rigging keseluruhan dan elemen individu sesuai untuk ukuran dan berat beban yang bersangkutan, untuk menghindari kelebihan peralatan, yang dapat menyebabkan kerusakan dan bahaya keselamatan.. Peralatan rigging juga harus bersumber dari pemasok yang memiliki reputasi baik, untuk memastikan bahwa produk memiliki standar dan kualitas yang sesuai. Untuk menjaga kualitas ini, barang-barang tersebut kemudian harus diuji layak secara teratur untuk memastikan bahwa barang tersebut terus memenuhi standar keselamatan.


PT INDOSPLICE adalah distributor wire rope dan memproduksi berbagai kebutuhan industri rigging dan lifting diantaranya berupa pembuatan sling, mata sling berupa soft eye dan thimble eye dimana semua proses produksi mempergunakan swaging machine dari merek terkemuka dunia dengan pengujian kualitas standar internasional. Setiap produk sling dilengkapi sertifikat load test dengan alat uji yang dikalibrasi secara berkala.


Jika anda membutuhkan wire rope, wire rope sling maupun berbagai kebutuhan rigging dan lifting untuk industri oil and gas, perkapalan, pertambangan, konstruksi dan industri dengan bidang teknik khusus lain, silahkan menghubungi PT. Indosplice di e-mail: sales@indosplice.co.id atau melalui telp +6221 751 7878.




Artikel merupakan saduran langsung.




1 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page