top of page
Cari
  • Gambar penulisindosplice webmaster

Penggunaan Wire Rope secara lebih umum | PT. Indosplice Wire Rope

Wire rope adalah salah satu produk yang diaplikasi di berbagai industri karena dapat disesuaikan dan dibentuk agar adaptif terhadap berbagai kebutuhan. Hal ini dapat ditemukan berupa tow cable untuk kapal dan pesawat terbang atau di industri film sebagai kabel harness. Penggunaan wire rope yang bervariatif telah menjadikannya bagian penting dari kegiatan operasional yang membutuhkan wire rope dengan kekuatan, daya tahan, dan fleksibilitas.


Beberapa industri yang mempunyai kepentingan langsung dengan penggunaan wire rope diantaranya dari sektor:


Konstruksi

Industri konstruksi memiliki ketergantungan besar pada wire rope karena kebutuhan untuk mengangkat dan menurunkan beban berat. Wire rope yang dipergunakan dalam konstruksi wajib memiliki kekuatan yang sangat tinggi dan kinerja yang luar biasa untuk alasan keamanan dan efisiensi. Versi wire rope dengan diameter dan kekuatan lebih besar digunakan untuk jembatan gantung dan kolom beton pendukung.


Industri Oil and Gas (Minyak dan Gas)

Seperti industri lainnya, industri minyak dan gas membutuhkan peralatan yang kuat dan andal untuk memindahkan alat berat. Dalam pengeboran laut, mesin dijatuhkan ke laut menggunakan wire rope untuk menahan perangkat dengan aman untuk dijatuhkan ke kedalaman yang ekstrem. Wire rope dirancang untuk menahan tekanan dan tekanan ekstrem yang diperlukan. Penggunaan Wire rope lebih lanjut untuk operasi pengeboran adalah untuk menjaga stabilitas di jalur pengeboran. Salah satu fitur unik dari tali kawat rig minyak adalah panjangnya, yang bisa melebihi 10.000 kaki.


Industri Marine (Kelautan)

Penggunaan yang sangat umum untuk wire rope adalah tambatan dan penarik perahu maupun kapal laut maupun air tawar. Dalam industri pembuatan kapal, wire rope dipergunakan untuk mengamankan sekoci serta menurunkannya ke dalam air. Pada perahu layar, wire rope dipergunakan untuk mengangkat dan menurunkan layar. Keuntungan menggunakan wire rope adalah ketahanannya terhadap korosi dan karat yang disebabkan oleh air asin dan kabut laut.


PT INDOSPLICE adalah distributor wire rope dan memproduksi berbagai kebutuhan industri rigging dan lifting diantaranya berupa pembuatan sling, mata sling berupa soft eye dan thimble eye dimana semua proses produksi mempergunakan swaging machine dari merek terkemuka dunia dengan pengujian kualitas standar internasional. Setiap produk sling dilengkapi sertifikat load test dengan alat uji yang dikalibrasi secara berkala.


Jika anda membutuhkan wire rope, wire rope sling maupun berbagai kebutuhan rigging dan lifting untuk industri oil and gas, perkapalan, pertambangan, konstruksi dan industri dengan bidang teknik khusus lain, silahkan menghubungi PT. Indosplice di e-mail: sales@indosplice.co.id atau melalui telp +6221 751 7878.






Artikel merupakan saduran langsung.

61 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page